KEBAKARAN DI DESA PUKUL - Kec Kraton Kabupaten Pasuruan

KEBAKARAN DI DESA PUKUL

72x dibaca    2024-01-08 14:30:00    Administrator

KEBAKARAN DI DESA PUKUL

Pada hari, Senin Tanggal 01 Januari 2024 telah terjadi Kebakaran rumah warga sekitar pukul 20.15 WIB, diduga akibat Tabung Gas yang lupa tidak dimatikan dan mengakibatkan terbakarnya rumah milik Hotimah (70 Tahun) dengan alamat Dusun Krajan II RT/RW : 004/003 Desa Pukul Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan, dengan kerusakan sekitar 95 % (Atap dan perabotan Rumah tangga hangus terbakar) dengan kerugian ditaksir mencapai sekitar 25 juta rupiah, setelah 1 jam kemudian Api dapat dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya.

Dalam kejadian tersebut Pemilik rumah sedang berada didalam rumah dan dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Langkah - langkah yang diambil antara lain :

  1. Melakukan Koordinasi dengan FORKOMPIMKA, Pemerintah Desa setempat untuk menyelamatkan jiwa maupun harta benda.
  2. Bersama Masyarakat bergotong royong memadamkan api dan selanjutnya melaksanakan pembersihan puing-puing kebakaran rumah.
  3. Aparat Desa melaporkan kepada FORKOMPIMKA Kecamatan Kraton.
  4. FORKOMPIMKA Kecamatan Kraton menindaklanjuti ke TKP dan Berkoordinasi dengan BPBD, Dinas Sosial, Dinas Perumahan dan Permukiman serta instansi terkait untuk mendapatkan bantuan dan perbaikan sebagaimana ketentuan perundangan yang berlaku.


Pada Hari, Selasa 08 Januari 2024

BPBD datang kerumah Korban kebakaran di Desa Pukul.

Komentar (0)

  1. Belum ada komentar

Tulis Disini